Sidoarjo – Madura United (MU) FC secara dramatis mengalahkan tuan rumah Bhayangkara Surabaya Inggris (BSU) 0 -1 dalam lanjutan Indonesia Sepakbola Championship (ISC) 2016 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/6) malam.

adalah striker tendangan jarak dekat Pablo Rodriguez Aracil dalam waktu lembur hasil yang menentukan pertempuran. umpan balik menyambut Ahmad Maulana, adalah kiper tendangan Pablo tidak dibendung BSU Wahyu Tri Nugroho.

Permainan itu sulit, sampai wasit melambaikan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah untuk Slamet Nur Cahyo. Meskipun kehilangan seorang pemain, tapi Sape Sering berhasil merebut kemenangan di tiga menit terakhir perpanjangan waktu.

Di babak pertama kedua tim sedikit kesulitan untuk mendapatkan peluang yang baik. BSU sendiri merupakan ancaman serius melalui upaya Slamet Nur Cahyo, Pablo Rodriguez, dan Bayu Puri. Sementara BSU masih susah payah mengimbangi permainan agresif untuk pengunjung.

Kurang geregetnya lini tengah BSU menyalahkan seretnya pasokan bola ke lini depan. Evan Dimas dkk biasanya menikmati mengendalikan bola di lini tengah, mampu menunjukkan dominasi mereka di 45 menit pertama.

Thiago Furtuoso benar-benar menjadi pemain menonjol dalam mendapatkan peluang di kubu BSU. Sayangnya, berbagai upaya hanya terhenti di tangan kiper MU Hery Prasetya atau tersandung membela tim dari Salt Island.

Sementara di bagian kedua yang berlangsung ditampilkan BSU dengan merilis total lima tendangan ke gawang. Statistik yang lebih baik daripada hanya empat kali MU target. Tapi solusi akhir BSU masih lemah.

Rudi Widodo juga mengancam gawang Chelsea, juga menembus jala Hery Prasetya. Demikian pula Thiago Furtuoso berkali-kali hanya untuk memberikan ancaman. Selain kiper Hery Prasetya bermain baik, MU lini belakang juga sangat padat malam itu.

keuntungan BSU setelah Slamet Nur Cahyo diberi kartu kuning kedua 89 menit setelah melanggar Rudi Widodo. Sampai entri lembur , sebenarnya tidak ada tanda-tanda akan ada untuk memenangkan permainan.

Tapi dalam serangan MU, Pablo Rodriguez membuat drama dengan golnya di akhir pertandingan. baris kelalaian belakang BSU dalam mengantisipasi umpan Ahmad Maulana, yang harus dibayar oleh gol kemenangan tim tamu.

Tujuan sebenarnya menghukum lemah pertahanan konsentrasi BSU di menit kritis. Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 15 poin. Tim terbuat dari Gomes de Olivera masih unggul satu poin Arema Cronus adalah atas ditambah memiliki permainan kembali.